1/24/2009

CAR FREE DAY DI SURABAYA

Setelah Jakarta, kini Surabaya mulai berbenah, mengetahui dampak global warming dewasa ini Pemerintah kota Surabaya menerapakan CAR FREE DAY atau hari bebas kendaraan bermotor. Minggu ini jalanan yang dijadikan kampanye CAR FREE DAY tampak lengang karena memang biasanya dijubeli ribuan motor dan mobil tiap harinya. Udara pagi tentu akan terasa lebih bersih, segar dan sehat. Jalanan yang biasanya dipenuhi macetnya kendaraan bermotor, minggu ini dijadikan arena bermain anak, seperti lomba mewarnai, main layang-layang,bersepeda, skateboard dan kebanyakan warga memilih nongkrong di jalan dengan teman dan keluarga.

Jelas event seperti ini pantas digalakkan dan di terapkan diKota-kota lain di Indonesia terutama yang terkenal dengan polusinya. Karena dapat menekan angka polusi yang cenderung tinggi akhir-akhir ini. Jika kota-kota besar di Indonesia bersosialisasi bersama masyarakat untuk menyelenggarakan event ini tentu kita akan membantu bumi untuk sedikit bernafas dan meminimalisir polusi demi kesehatan kita. Bukan hal yang aneh lagi kalau dewasa ini kualitas udara kita yang kita hirup sangat rendah sehingga tubuh kita rentan terhadap berbagai penyakit.
Jadi harapan saya event ini dapat dijadikan event mingguan wajib yang diselenggarakan oleh masing- masing pemerintah kota. Dan kelak kita akan dapat menikmati hasilnya yaitu alam yang bersih dan lestari jauh dari polusi.


Share:

0 comments:

Posting Komentar




IndoBanner Exchanges

MY ID YAHOO MASSENGER

view

http://bacablog.com

About Me

Foto saya
Aku adalah anak manusia yang hanya numpang singgah di bumi ini. Kini aku sedang mengisi dan melakukan sesuatu untuk mengisi waktuku di dunia ini EMAIL & FS jOIN ON adaeuvoli@gmail.com

Pengikut

Personal Business Directory - BTS LocalDigNow.orgTopOfBlogs Personal My BlogCatalog BlogRank live google page rank
Personal Blogs - Blog Catalog Blog Directory
EasyHits4u Ranking Blogger Ngalam
Masukkan Code ini K1-2C333A-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com!-- Histats.com START --> Check Google Page Rank

ADAMAKNA

BLOGGER INDONESIA

ABSEN DISINI


ShoutMix chat widget
Bisnis Internet | Bisnis Online | Uang dari Internet |  Duit gratis | komisi 80%
Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal