3/09/2009

SATU LAGI YANG DIKLAIM MALINGSIAL


Bunga bangkai atau suweg raksasa atau batang krebuit (nama lokal untuk fase vegetatif), Amorphophallus titanum Becc., merupakan tumbuhan dari suku talas-talasan (Araceae) endemik dari Sumatera, Indonesia, yang dikenal sebagai tumbuhan dengan bunga (majemuk) terbesar di dunia, meskipun catatan menyebutkan bahwa kerabatnya, A. gigas (juga endemik dari Sumatera) dapat menghasilkan bunga setinggi 5m. Namanya berasal dari bunganya yang mengeluarkan bau seperti bangkai yang membusuk, yang dimaksudkan sebenarnya untuk mengundang kumbang dan lalat penyerbuk bagi bunganya.Di alam tumbuhan ini hidup di daerah hutan hujan basah. Bunga bangkai adalah bunga resmi bagi Provinsi Bengkulu.

Pernahkah Anda melihat Baligho di Perempatan Kuningan di Jakarta yang menampilkan iklan Malaysia Tourism yang menampilkan Bunga Bangkai asal Bengkulu Indonesia menjadi Icon Wisata dari Pemerintah Negara Malaysia. Atau buka saja website Malaysia Tourism di sana juga di tampilkan Bunga Bangkai menjadi salah satu icon dari Wisata Malaysia.

Sungguh disayangkan oleh kita Bunga Bangkai yang berasal mengapa bisa menjadi salah satu Icon Pariwisata di Negara lain (Malaysia), setahu kita bahwa Malaysia selalu mengambil aset bangsa kita dan mengakuinya sebagai Aset asli negaranya (Malaysia).

Semoga Pemerintah Indonesia cepat tanggap dalam hal menjaga Asset Bangsa ini!
Share:

0 comments:

Posting Komentar




IndoBanner Exchanges

MY ID YAHOO MASSENGER

view

http://bacablog.com

About Me

Foto saya
Aku adalah anak manusia yang hanya numpang singgah di bumi ini. Kini aku sedang mengisi dan melakukan sesuatu untuk mengisi waktuku di dunia ini EMAIL & FS jOIN ON adaeuvoli@gmail.com

Pengikut

Personal Business Directory - BTS LocalDigNow.orgTopOfBlogs Personal My BlogCatalog BlogRank live google page rank
Personal Blogs - Blog Catalog Blog Directory
EasyHits4u Ranking Blogger Ngalam
Masukkan Code ini K1-2C333A-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com!-- Histats.com START --> Check Google Page Rank

ADAMAKNA

BLOGGER INDONESIA

ABSEN DISINI


ShoutMix chat widget
Bisnis Internet | Bisnis Online | Uang dari Internet |  Duit gratis | komisi 80%
Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal

Blog Archive