12/15/2008

(Blog Pilihan)Kendalikan Waktu Sebelum Dikendalikan Waktu

Seiring bertambahnya usia sadar atau tidak sadar setiap manusia telah menghabiskan waktu.. yang itu berarti jatah waktu yang telah menjadi porsi kita semakin lama semakin habis stoknya.

Yang patut menjadi bahan renungan sampai detik ini di buang kemana waktu yang telah sirna tersebut.. apakah menjadi sesuatu yang bermakna ataukah Cuma menjadi sampah yang tak berguna… Semua itu hanya kita sendiri yang tau..

Kalau dihitung-hitung, masing-masing waktu kita sama : 60 detik dalam 1 menit, 60 menit dalam 1 jam dan 24 jam sehari, 7 hari sepekan dan seterusnya.

Kalau mau berhitung mari mencoba berhitung habis kemana sih waktu kita.. Sebagai gambaran kata Imam Al Ghazali, kalau orang umurnya 60 tahun rata-rata dan menjadikan 8 jam sehari untuk tidur, maka dalam 60 tahun ia telah tidur 20 tahun. Busyet daah…banyak banget tidurnya. Prestasinya mane…?
Dan diakui atau tidak inilah kenyataan yang terjadi pada kebanyakan manusia. Apakah termasuk kita? Sebagai orang biasa tentunya kita akan membela diri dengan berbagai macam alasan : karena keterbatasan lah, kekurangan, kelemahan, kemalasan dlsb..

Padahal kalau kita telaah lebih dalam semua itu bukan alasan pembenaran untuk bermalas-malasan atau menyia-nyiakan waktu yang telah menjadi jatah kita..

Coba kita simak tentang sejarah yang telah mencatat, banyak orang besar lahir di tengah himpitan kesulitan. Mereka tumbuh menjadi orang besar karena mampu mengelola dan mengendalikan waktu.. sehingga meraih prestasi tertinggi.


Beberapa hal yang perlu kita inget agar kita mampu mengendalikan waktu :
1.Waktu yang telah sirna tidak bakalan berulang.
2. Jangan biarkan kita terbuai oleh buaian kemanjaan waktu karena disinilah tik awal kita akan dikendalikan waktu.
3. Jangan mau diperbudak oleh waktu.. jadilah manusia yang bijak dengan selalu mengefektifkan dan mengefisienkan waktu…

Dengan mengendalikan waktu kita akan peka terhadap momentum dan kesempatan, selalu berpikir positif, menjadi pekerja keras untuk pengembangkan diri, mampu menyusun rencana kedepan untuk melahirkan seribu prestasi.

STOP DIKENDALIKAN WAKTU..

fROM:
http://oedien.blogdetik.com/2008/12/14/kendalikan-waktu-sebelum-dikendalikan-waktu/
Share:

0 comments:

Posting Komentar




IndoBanner Exchanges

MY ID YAHOO MASSENGER

view

http://bacablog.com

About Me

Foto saya
Aku adalah anak manusia yang hanya numpang singgah di bumi ini. Kini aku sedang mengisi dan melakukan sesuatu untuk mengisi waktuku di dunia ini EMAIL & FS jOIN ON adaeuvoli@gmail.com

Pengikut

Personal Business Directory - BTS LocalDigNow.orgTopOfBlogs Personal My BlogCatalog BlogRank live google page rank
Personal Blogs - Blog Catalog Blog Directory
EasyHits4u Ranking Blogger Ngalam
Masukkan Code ini K1-2C333A-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com!-- Histats.com START --> Check Google Page Rank

ADAMAKNA

BLOGGER INDONESIA

ABSEN DISINI


ShoutMix chat widget
Bisnis Internet | Bisnis Online | Uang dari Internet |  Duit gratis | komisi 80%
Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal