11/09/2008

Alessandro Del Piero: Sosok Pemimpin Sejati Yang Disegani Lawan Maupun Kawan




1 November 2008 Seluruh stadion Olympico di Turin bersorak setelah tendangan bebas jarak 30 meter dari Del Piero meluncur deras di pojok kanan atas gawang AS Roma yang dikawal oleh Alexander Doni. Momen ini menandai kebangkitan Juventus yang tengah terpuruk dan banyak menjadi sorotan media. 5 November 2008 di Stadion Santiago Bernebeu , Juventus melawat ke kandang Real Madrid. Diatas kertas Real lebih diunggulkan karena dalam kurun 46 tahun Juve tidak pernah menang melawan Real di kandang musuh.Namun 'sihir ' Del piero membungkam publik Bernebeu, Salah satu kiper terbaik dunia sekaliber Iker Cassilas dipaksa dua kali memungut bola dari gawangnya. Salah satunya melalui tendangan bebas dari jarak 28 meter yang mendarat mulus dipojok kanan bawah gawang Casillas. Del Piero mendapat applaus yang luar biasa dari publik Bernebeu ketika ditarik keluar di menit ke 89.Ini salah satu bukti bahwa sosok Del Piero disegani oleh lawan maupun kawan.

Del Piero memulai karir profesionalnya bersama Padova pada tahun 1991. Setelah bergabung dengan tim "Zebra" pada 1993, dia memenangi lima Scudetti (plus dua yang dicabut akibat skandal Calciopoli), satu titel Seri B, satu Coppa Italia, empat Piala Super Italia.Selain itu masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Intercontinental dan Piala Intertoto juga dipersembahkan Del Piero buat Juve.
Pemain yang kerap dimainkan sebagai second striker dan penyerang lubang itu sudah memenangi titel topskorer di Seri B dan Seri A selama dua musim terakhir secara berurutan.

Alex memiliki keistimewaan, yaitu memiliki tendangan bebas yang mematikan, meski di umur yang sudah tidak mudah lagi.Tendangan bebas Del Piero akhir-akhir ini memang menjadi buah bibir publik dunia. Bayangkan, bomber veteran itu sukses melesakkan tiga gol lewat tendangan bebas. Pertama, gawang Alexandre Doni (AS Roma), Iker Casillas (Real Madrid) dan terakhir, sang pangeran Turin itu sukses memperdaya kiper Chievo Stefano Sorrentino lewat tendangan bebas, sekaligus mengantar La Vecchia Signora membungkam Chievo 2-0.

Menanggapi keberhasilannya melesakkan tiga gol lewat tendangan bebas, Del Piero mengaku tak memiliki rahasia khusus. Bomber Timnas Italia itu hanya mengatakan jika hal terpenting dalam melakukan tendangan bebas adalah memasukkan bola ke gawang.

"Sorrentino telah memerintahkan para pemain Chievo membuat pagar betis yang sangat rapat. Namun, saya selalu bermain berdasarkan sensasi yang saya rasakan. Mungkin ini mengapa tahun ini tendangan bebas saya sangat berbeda," papar Ale sebagaimana dikutip AP, Senin (10/11/2008).

"Saya tahu, setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam melakukan tendangan bebas. Namun, filosofi yang saya anut dalam setiap kali melakukan tendangan bebas adalah membuat bola masuk ke gawang," tambahnya.
Share:

0 comments:

Posting Komentar




IndoBanner Exchanges

MY ID YAHOO MASSENGER

view

http://bacablog.com

About Me

Foto saya
Aku adalah anak manusia yang hanya numpang singgah di bumi ini. Kini aku sedang mengisi dan melakukan sesuatu untuk mengisi waktuku di dunia ini EMAIL & FS jOIN ON adaeuvoli@gmail.com

Pengikut

Personal Business Directory - BTS LocalDigNow.orgTopOfBlogs Personal My BlogCatalog BlogRank live google page rank
Personal Blogs - Blog Catalog Blog Directory
EasyHits4u Ranking Blogger Ngalam
Masukkan Code ini K1-2C333A-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com!-- Histats.com START --> Check Google Page Rank

ADAMAKNA

BLOGGER INDONESIA

ABSEN DISINI


ShoutMix chat widget
Bisnis Internet | Bisnis Online | Uang dari Internet |  Duit gratis | komisi 80%
Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal